DETAIL DOCUMENT
Pengaruh kepemimpinan pelayanan, kecerdasan Emosionaldan etos kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bangka Belitung
Author
Feby Andini, (NIM. 3021311030)
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2018-02-20 07:42:00 
Abstract :
Feby Andini, 302 13 11 030, 2017. Pengaruh Kepemimpinan Pelayanan, Kecerdasan Emosional, dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang. Skripsi, Fakultas Ekonomi, 2017 Penelitian ini dilatar belakangioleh pentingnya kinerja pegawai yang kurang optimal pada kepemimpinan pelayanan, kecerdasan emosional, dan etos kerja yang ada pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapat kajian tentang pengaruh Kepemimpinan Pelayanan, Kecerdasan Emosional, dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang. Pendekatan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukanpada pegawai Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinangdengan responden sebanyak 31 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner, wawancara, dan observasi. Adapun variabel dalam penelitian ini yaitu kepemimpinan pelayanan (X1), kecerdasan emosional (X2), etos kerja (X3), dan kinerja pegawai (Y). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji T, uji F dan R2. Hasil penelitian terhadap 31 orang responden menunjukkan bahwa variabel independen kepemimpinan pelayanan (X1) diperoleh Thitung (2,131) > Ttabel (1,703) dan signifikansi sebesar 0,042 < 0,05. Variabel kecerdasan emosional (X2) diperoleh Thitung (3,525) > Ttabel (1,703) dan signifikansi sebesar 0,002 < 0,05. Variabel etos kerja (X3) diperoleh Thitung (2,147) Ttabel (1,703) dan signifikansi sebesar 0,041 < 0,05. Maka variabel kepemimpinan pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pegawai, variabel kecerdasan emosional berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pegawai, variabel etos kerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pegawai. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (11,337) > Ftabel (2,96) dengan siginifikansi sebesar 0,000
Institution Info

Universitas Bangka Belitung