DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Dan Customer Value terhadap Loyalitas Nasabah Bank Muamalat Cabang Pembantu Koba Kabupaten Bangka Tengah
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bangka Belitung
Author
Mira, (NIM. 3021711014)
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2022-05-25 08:00:20 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Customer Relationship Management (CRM) dan customer value terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Cabang Pembantu Koba Kabupaten Bangka Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden, sedangkan pengambilan sampel dengan teknik accidental sampling. Metode analisis hipotesis yang digunakan yaitu uji analisis regresi linear berganda, Uji T (Parsial), Uji F (Simultan), dan Uji R2 (Koefisien Determinasi) Berdasarkan analisis regresi linear berganda diperoleh Y= 4,858 + 0,478 X1 + 0,687 X2. Hasil penelitian ini yaitu: (1) customer relationship management (crm) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (2) customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (3) customer relationship management (crm) dan customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (4) uji koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 51,2%, yang berarti masih ada 48,8% variabel lain diluar penelitian ini yang dapat mempengaruhi loyalitas nasabah untuk penelitian selanjutnya. 
Institution Info

Universitas Bangka Belitung