DETAIL DOCUMENT
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat penggunaan sistem pembayaran cashless (shopeepay) pada aplikasi shopee (studi kasus Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bangka Belitung)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bangka Belitung
Author
Lilla Andriyani M, (NIM. 3011911041)
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2024-05-20 03:25:41 
Abstract :
Perkembangan era industri 4.0 menunjukkan teknologi yang semakin berkembang dan maju. Hal tersebut sangat mempengaruhi kehidupan seseorang. Salah satu perubahan yang dapat dilihat yaitu terjadi pada sistem pembayaran yang semula menggunakan sistem pembayaran tunai, kini sebagian masyarakat mulai menggunakan sistem pembayaran non tunai yang dinilai lebih efisien dan ekonomis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah perceived ease of use, perceived usefulness, dan promosi cashback berpengaruh terhadap niat penggunaan sistiem pembayaran cashless (ShopeePay) pada aplikasi Shopee. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa aktif Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bangka Belitung. Sampel pada penelitian ini didasarkan pada teknik purposive sampling sehingga dengan jumlah 208 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived ease of use, perceived usefullnes, promosi cashback masing-masing berpengaruh positif terhadap niat penggunaan sistem pembayaran cashless (shopeepay) pada aplikasi shopee. 
Institution Info

Universitas Bangka Belitung