DETAIL DOCUMENT
Pengaruh social media, online advertising dan paylater service terhadap impulse buying pengguna Shopee pada mahasiswa di perguruan tinggi Kota Pangkalpinang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bangka Belitung
Author
Muhammad Hilmy Al Abiyyu, (NIM. 3022011054)
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2024-06-06 01:38:16 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena perkembangan pemasaran online melalui aplikasi digital e-commerce yang mengubah pandangan dan membentuk pola belanja impulsif masyarakat khususnya pada kalangan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pengaruh social media, online advertising, dan paylater service terhadap impulse buying pengguna Shopee pada mahasiswa di perguruan tinggi Kota Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 170 responden, yang ditentukan dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik proportional random sampling. Model analisis yang digunakan yaitu model analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa social media, online advertising dan paylater service berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pengguna Shopee pada mahasiswa di perguruan tinggi Kota Pangkalpinang. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa social media, online advertising dan paylater service berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pengguna Shopee pada mahasiswa di perguruan tinggi Kota Pangkalpinang. 
Institution Info

Universitas Bangka Belitung