DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Minimarket Indomaret
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bangka Belitung
Author
Aldi Saputra, (NIM. 3021911083)
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-08-14 03:08:12 
Abstract :
Bisnis ritel telah menjadi kebutuhan yang memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari saat ini, baik itu dalam negeri maupun secara global. Pesatnya persaingan bisnis ritel di Indonesia tentu menuntut perusahaan-perusahaan yang menjalankan bisnis di bidang ini untuk terus mengembangkan skema keunggulan bersaingnya untuk konsisten menjaga posisinya dalam pasar persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran ritel terhadap keputusan pembelian konsumen pada mini market Indomaret di Kota Toboali. Pendekatan penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion), sedangkan variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian komsumen, tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada mini market Indomaret di Kota Toboali. 
Institution Info

Universitas Bangka Belitung