Abstract :
Di era digital saat ini perkembangan teknologi tidak perlu diragukan lagi.
Dari perkembangan tersebut mampu memberikan perubahan untuk manusia dalam
kehidupan sehari-sehari. Bukti perkembangan adanya teknologi yaitu ketika
kemunculan media sosial hadir di kehidupan manusia. Instagram adalah media
yang menyediakan untuk berbagi foto dan video serta membagikannya ke
berbagai layanan jejaring sosial. Salah satu fitur Instagram yang banyak
digunakan adalah Instastory, Instastory memiliki fungsi bagi pengguna untuk
bebas membagikan momen keseharian namun dalam bisnis bertujuan untuk
membantu kegiatan komunikasi pemasaran secara online. Salah satu akun
Instagram bisnis yang memanfaatkan fitur Instastory sebagai media komunikasi
pemasaran adalah akun @glow.up.beautybar. Dengan jumlah followers mencapai
2.608 menjual berbagai jenis perawatan kecantikan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pemanfaatan fitur Instastory sebagai media komunikasi pemasaran
pada akun @glow.up.beautybar. Menggunakan metode kualitatif dan pendekatan
deskriptif, penelitian ini menggunakan konsep bauran pemasaran 4P yang terdiri
product, price, place, dan promotion. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan
akun @glow.up.beautybar memilki kegiatan komunikasi pemasaran melalui
pemanfaatan fitur Instastory dengan membuat konten promosi yang dikemas
berupa video, gambar, dan teks, lalu terdapat keunggulan dalam menyampaikan
informasi komunikasi pemasaran pada penggunaan template up to date setiap
bulan, tagar #BeautyIsCheap, sound untuk mendukung komunikasi pemasaran
berlangsung. Dari keempat konsep bauran pemasaran terdapat salah satu temuan
komponen 7P didalam pembahasan yaitu process dalam memanfaatkan fitur
Instastory dengan menggunakan gambar,template dan font teks.