Institusion
Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Author
Al Ammari, Reza Jordani Saleh
Subject
Jurnalisme
Datestamp
2024-03-25 06:34:14
Abstract :
Penelitian ini membahas tentang pengaruh Iklan terhadap Keputusan
Membeli Produk. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh Iklan Sprite versi #LihatDenganJernih di YouTube terhadap
Keputusan Membeli Produk Sprite oleh Masyarakat Kampung Rawa Semut
Bekasi Timur dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya. Metode
penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear
sederhana dalam bentuk survei. Sampel penelitian ini sebanyak 98
responden. Hasil penelitian diperoleh data hasil regresi linier sederhana
diperoleh persamaan regresi Y = 8,393 + 0,742. Hasil uji hipotesis pengaruh
Iklan Sprite versi #lihatdenganjernih terhadap variabel Keputusan Membeli
Produk Sprite dengan menggunakan uji T diperoleh nilai koefisien regresi
sebesar 0,742 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga
terdapat pengaruh signifikan antara variabel Iklan Sprite versi
#LihatDenganJernih di YouTube terhadap variabel Keputusan Membeli
Produk Sprite.