Abstract :
Rumusan masalah penelitian ini adalah sejauhmana hubungan tingkat
perhatian dan pengetahuan masyarakat di RT 02/ RW 01 Kelurahan Perwira
Kecamatan Bekasi Utara terhadap program Happy Song di Indosiar. Untuk
menjawab masalah tersebut penulis menggunakan metode penelitian survey
dengan pendekatan kuantitatif, populasi penelitian adalah masyarakat RT 02/
RW 01 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara yang berjumlah 180
orang tekhnik sampling yang dipergunakan adalah non probability sampling
kuota beijumlah 50 orang terdiri dari 25 pria dan 25 wanita.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa perhatian responden
tinggi dan pengetahuan responden tinggi. Setelah dianalisis dengan
menggunakan program SPSS I6 dengan metode korelasi pearson dapat
dikemukakan bahwa ada hubungan antara tingkat perhatian dengan tingkat
pengetahuan artinya Hipotesis HO ditolak HI diterima.
Saran yang diberikan penulis dalam melakukan penelitian ini adalah agar
dalam satu ruang lingkup kerja yaitu tim kreatif suatu program baik dari
Produser maupun SDM lainnya dibutuhkan kinerja yang baik,selain itu ide
kreativitas untuk menemukan inovasi-inovasi baru untuk menciptakan
program acara yang berbeda dari yang lain sehingga tetap menjadi pilihan
pemirsa untuk menjadi program terfavorit dan mendapatkan perhatian yang
lebih dihati pemirsanya. Untuk akademis diharapkan agar kurikulum yang
diterapkan di Fakultas Ilmu Komunikasi,khususnya konsentrasi Broadcast
hendaknya kurikulum yang berbasis kompetensi agar berguna di masyarakat
maupun dunia kerja.