DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Pada Bank Jateng Cabang Jakarta
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Author
Suharto, Erdian
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-06-16 01:46:26 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk menganalisis pengaruh citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Jateng Cabang Jakarta. (2) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Jateng Cabang Jakarta. (3) Untuk menganalisis pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Jateng Cabang Jakarta. (4) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Jateng Cabang Jakarta. (5) Untuk menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Jateng Cabang Jakarta. (6) Untuk menguji pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah. (7) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah. Loyalitas nasabah diartikan sebagai suatu perilaku konsumen yang diharapkan atas suatu produk atau layanan, loyalitas dapat terbentuk apabila nasabah merasa puas dengan merek atau layanan yang diterima dan berniat akan meneruskan hubungan (Buchari, 2013). Faktor citra perusahaan, kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah merupakan sebagian dari beberapa faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah. Penelitian ini dilakukan pada Bank Jateng Cabang Jakarta. Responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dengan mengunakan purposive sampling. Teknik pengujian data dalam penelitian ini meliputi Uji Asumsi SEM yang meliputi; uji normalitas, evaluasi outlier multivariate, uji reliabilitas dan validitas. Uji kesesuaian model-Goodness of fit test, Uji Kausalitas, Pengujian Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, serta loyalitas nasabah, sangat berpengaruh secara signifikan dengan arah positif pada Bank Jateng Cabang Jakarta. Kata Kunci : Citra Perusahaan, Kualitas pelayanan, Kepuasan Nasabah, dan Loyalitas Nasabah. 
Institution Info

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya