DETAIL DOCUMENT
THE STUDENT'S COMPETENCE IN PREDICTING INFORMATION FROM PICTURES IN READING TEXTS FOR THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMK GUNUNG RINJANI LOMBOK IN ACADEMIC YEAR 2016/2017
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gunung Rinjani
Author
Irmawati, Irmawati
Subject
Pendidikan Bahasa Inggris 
Datestamp
2022-01-25 07:57:39 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan kompetensi siswa didalam memprediksi imformasi dari gambar didalam text bacaan dan untuk menemukan masalah-masalah siswa didalam mempelajari reading. Penelitian ini telah dilaksanakan di kelas dua SMK Gunung Rinjani LombokTahun ajaran 2016/2017. Subject penelitian ini semua siswa kelas dua SMK Gunung Rinjani Lombok.. Untuk mengetahui kempetensi siswa didalam memprediksi gambar didalam teks bacaan dan masalah siswa didalam belajar reading penulis menggunakan penelitian gabungan. Penulis mengumpulkan data menginterview guru bahasa inggris kelas dua SMK Gunung Rinjani Lombok untuk mengetahui masalah-masalah siswa didalam belajar reading dan strategy siswa didalam mengambil imformasi dara teks bacaan dan penulis juga memberikan test bacaan kepada siswa dan membiarkan siswa untuk menjawab perntanyaan- pertanyaan yang ada didalam test membaca. Test yang penulis berikan berjumlah 20 soal yang terdiri dari pilihan ganda tidak hanya itu penulis juga mengumpulkan data dengan menggunakan dokumentasi, penulis mendokumentasikan poto pada saat siswa menjawab test bacaan yang diberikan, dan mendokumentasikan syllabus kelas dua SMK Gunung Rinjani. Penulis menganalalisis data dengan menggunakan teknik analisis deskriptif, data data qualitative penulis analysis dengan menggunakan data reduksi, data display, dan gambaran penutup. Dari data analisis penulis menemukan masalah-masalah siswa didalam belajar reading diantarnya siswa tidak focus ketika guru sedang menjelaskan didepan kelas, siswa kesulitan didalam memahami teks bacaan. Untuk menganalisis data quantitative dengan mengaplikasikan mean,median,modus,range dan standar daviasi. Dari data analisis tersebut penulis menemukan bahwa 15% siswa mendapatkan nilai tertinggi, 20% siswa mendapatkan skor sangat bagus, 40% mendapatkan skor bagus, 20% siswa mendapatkan skor tidak baik, dan 5% siswa mendapat skor sangat tidak baik dan total nilai keseluruhan 20 siswa adalah 1290 dan skor rata-ratanya berjumlah 64,5, skor tengahnya berjumlah 68,1 dan skor yang sering muncul sebanyak 69 jadi kompetensi siswa didalam memprediksi impormasi pada gambar didalam teks bacaan kelas dua SMK Gunung Rinajani Lombok tahun ajaran 2016/2017 dikategorikan dengan kategori yangbaik. Dari hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada siswa dan guru. Siswa harus lebih meningkatkan kemampuan prediksi impormasi dengan membaca beberapa macam buku dan Guru harus membuat siswa tertarik didalam mempelajari bahasa inggris terutama membaca. 

File :
IRMAWATI.pdf
Institution Info

Universitas Gunung Rinjani