DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2013-2017
Total View This Week5
Institusion
Universitas Gunung Rinjani
Author
Hidayatussaidah, Hidayatussaidah
Subject
Ekonomi 
Datestamp
2022-02-26 06:44:02 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel-variabel independen (Corporate Social Responsibility dan Leverage) yang di duga dapat mempengaruhi variabel dependen Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017. Populasi penelitian ini sebanyak 124 pada perusahaan manufaktur dengan metode prngambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 15 perusahaan untuk 5 tahun pengamatan (2013-2017). Data penelitian ini diperoleh dari website Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Teknik analisis data yang digunakan adalah Statistik Deskriptif dengan uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji t dan uji hipotesis seperti analisis regresi berganda. Hasil peneletian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan Leverage berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan . 
Institution Info

Universitas Gunung Rinjani