DETAIL DOCUMENT
AN ANALYSIS OF TEACHER’S STRATEGY IN TEACHING ENGLISH AT MADRASAH ALIYAH (MA) NAHDLATUL WATHAN (NW) PADASUKA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gunung Rinjani
Author
Bakri, Muhammad
Subject
Pendidikan Bahasa Inggris 
Datestamp
2020-04-27 06:25:38 
Abstract :
Penelitian ini ditujukan untuk meneliti strategi guru dalam mengajarkan bahasa Inggris di Madrasah Aliyah (MA) Nahdlatul Wathan (NW) Padasuka dan alasan guru tersebut sehingga menggunakan strategi itu dalam mengajar. Hal ini dikarenakan di sekolah tersebut hanya ada seorang guru bahasa Inggris sedangkan terdapat tujuh kelas di sana. Maka penelitipun menganggap bahwa fenomena ini menarik untuk diteliti. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitative dikarenakan object penelitiannya adalah strategi guru dalam mengajar bahasa inggris. Sedangkan subjek penelitiannya adalah guru bahasa inggris sendiri. Dalam penelitian ini, untuk mendapatkan data tentang strategi guru dalam mengajarkan bahasa Inggris di sekolah tersebut, peneliti mengadakan obserasi terhadap tindakan-tindakan guru dan murid selama proses belajar mengajar sedangkan untuk mendapatkan data tentang alasan guru tersebut sehingga menggunakan strategi itu adalah dengan mewawancarai guru tersebut. Model analisis data dalam penelitian ini terdiri dari tiga tahp yaitu Reduksi Data, Pemaparan Data dan penarikan keimpulan. Setelah menyelenggarakan observasi terhadap tindakan guru selama proses belajar mengajar, peneliti menyimpulkan bahwa guru tersebut menggunakan Strategi Pembelajaran Expositori karenaguru tersebut lebih aktif dibandingkan siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Selanjutnya, hasil wawancara menunjukkan bahwa guru tersebut tidak memiliki persiapan sebelum mengajar, bahkan tidak mengetahui strategi apa yang digunakan dalam mengajar. 

Institution Info

Universitas Gunung Rinjani