DETAIL DOCUMENT
CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ ANXIETY AND THEIR SPEAKING ABILITY AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA AL HAMZAR MARAQITTALIMAT TEMBENG PUTIK IN THE SCHOOL YEAR 2016/ 2017
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gunung Rinjani
Author
Hasan, Tasnim
Subject
Pendidikan Bahasa Inggris 
Datestamp
2020-07-20 06:23:12 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan adanya hubungan antara kecemasan siswa dan kemampuan mereka dalam berbicara bahasa inggris. Peneliti menggunakan metode desain korelasi untuk mengetahui apakah kecemasan mempengaruhi kemampuan siswa dalam berbicara bahasa inggris dengan menggunakan rumus Pearson Product Moment . Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan test. Peneliti menggunakan angket yang di desain oleh Horwitz dan kawan-kawan yaitu Foreign Language Classroom Anxiety Scale (FLCAS) yang terdiri dari 16 pertanyaan. Kemudian, oral test digunakan untuk mengukur tingkat kemampuan berbicara siswa dalam bahasa Inggris. Kuesioner digunakan untuk mengambil data kecemasan siswa,sedangkan test lisan diberikan untuk mengetahui kemampuan berbicara. Peneliti menggunakan analisis statistik rumus produk moment untuk menganalisa kuesioner dan test. Hasil dari analisis data menunjukkan rxy > t test = 0,77 > 0,33. Oleh karena itu, dapat di simpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil tersebut dapat di simpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kecemasan siswa dan kemampuan berbicara mereka dalam bahasa Inggris 

Institution Info

Universitas Gunung Rinjani