DETAIL DOCUMENT
THE IMPLEMENTATION OF 2013 CURRICULUM IN MADRASAH ALIYAH BAHRUL ULUM NW MENANGABARIS
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gunung Rinjani
Author
Aprilini, Evi Arsita
Subject
Pendidikan Bahasa Inggris 
Datestamp
2021-11-15 22:40:57 
Abstract :
Pendidikan adalah tahap pembelajaran yang mencakup berbagai latar dan pada akhirnya dapat menghasilkan pengetahuan atau karakter yang dapat memengaruhi pola pikir manusia. Pada fase pembelajaran tentu saja ada kurikulum yang mengatur semua proses pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Saat ini, upaya untuk terus mengembangkan kurikulum pendidikan yang dinamis terus dilakukan, sehingga mereka dapat mencapai tujuan pendidikan untuk menjawab semua tantangan kehidupan yang akan datang. Dengan demikian kurikulum adalah dasar terpenting untuk mendukung semua kegiatan pembelajaran oleh guru. dari pernyataan tersebut maka rumusan masalah yang penulis ambil ialah bagaimana penerapan kurikulum 2013 di MA Bahrul Ulum NW Menangabaris. Sejalan dengan dirumuskan kurikulum 2013 tersebut maka peneliti tertarik untuk melaksanakan penelitian tentang Penerapan Kurikulum 2013 di MA Bahrul Ulum NW Menangabaris Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis metode deskriptif analisis, adapun teknik pengumpulan datanya selain menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi, digunakan juga dengan cara kuesioner, dengan begitu hasil penelitian terlihat jelas dan valid. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil penelitian penulis, hasil penelitian menunjukkan analisis penerapan kurikukum 2013 di MA Bahrul Ulum NW Menangabaris termasuk kategori baik hal ini diliat dari hasil persentase. 
Institution Info

Universitas Gunung Rinjani