Abstract :
Penelitian ini mencoba mencoba untuk meneliti dan membuat sebuah
teknik pengaruh untuk mengajarkan reading. Penelitian ini bertujuan untuk
meningkatkanpencapaian reading siswa melalui penggunaan materi reading
imajenasi di MA NW Putra Rinjani tahun pelajaran 2012/2013.
Metode yang digunakan dalam metode ini adalah class room action
research. Pembelajaran ini dilakukan pada siswa kelas XI di MA NW Putra
Rinjani. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI di MA NW Putra
Rinjani hanya berjumlah 60 siswa. Kemudian ssempelnya adalah siswa kelas XIIPS yang terdiri dari 30 siswa. Di dalam pengambilan sempel ini, teknik penarikan
kelompok kecil yang digunakan. Pengumpulan data selesai dengan membagi
siswa kedalam siklus Idan siklus II dalam observasi,
Analisis statistik digambarkan bahwa nilai di dalam pre-test adalah 60.43,
siklus I adalah 70 dan siklus II adalah 78.13, standar diviasi dari pretest adalah
51.83, siklus I adalah 69.5 and 78.3 untuk siklus II. Persentase dari nilai siswa
adalah �75% yaitu 3.33% untuk pre-test, 43.33% untuk siklus I dan 83.33%
untuk siklus II. Di samping itu, ada perbedaan manfaat antara pencapaian reading
siswa sebelum dan setelah materi reading imajenasi sebagai alat media. Mungkin
dimaksudkan bahwa materi reading imajenasi berhasil dalam pencapaian reading
siswa.Berdasarkan hasil di atas, guru bahasa inggris diharapkan mampu untuk
mamilih teknik pengajaran yang tepatuntuk mengajarkan kosa katapada siswa
yang mempunyai tingkat kecerdasan tinggi maupun rendah