DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITIBILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Study Kasus di Perusahaan Telekomonikasi yang terdaftar di BEI tahun 2010-2015)
Total View This Week8
Institusion
Universitas Gunung Rinjani
Author
Fatihin, Khairul
Subject
Akuntansi 
Datestamp
2020-02-12 06:36:24 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh pengungkapan corporate sosial responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan profitibilitas sebagai variabel moderating, Corporate Social Responsibility (CSR) diukur dengan menggunakan Pengungkapan sukarela, profitablitas diukur dengan ROE, sedangkan Nilai perusahaan diukur dengan rumus Tobins’Q. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan populasi perusahaan Telekomonikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel adalah sampel jenuh teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linier sederhana dan berganda yang diolah menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan corporate social Responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan telekomonikasi yang terdafatr di BEI tahun 2010-2015. Hal ini ditunjukan dengan nilai koefisien regresi variabel corporate social Responsibility sebesar 356,404. Nilai t hitung sebesar 0,048 dengan tingkat signifikansi 0,962 > 0,05. Dan Profitabilitas sebagai variabel moderating tidak mampu memperkuat hubungan Pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di BEI tahun 2010-2015. Hal ini ditunjukan dengan nilai koefisien regresi variabel interaksi antara corporate social responsibility dengan profitabilitas (X1.X2) sebesar 3719,777. Nilai t hitung sebesar 0,162 dengan tingkat signifikansi 0,872 > 0,05. 
Institution Info

Universitas Gunung Rinjani