Institusion
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
Author
Wulandari, Sri
Subject
152 Perception, movement, emotions, drives
Datestamp
2020-11-30 15:15:33
Abstract :
Skripsi ini mengkaji tentang persepsisiswa terhadap pelaksanaan
pembelajaran Pendidikan Agama islam di SMA Negeri 1 Sumbul. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian kualitatif dengan
pendekatan deskripstif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap
pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama islam khususnya yang terjadi
didalam kelas.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif
dengan menggunakan pendekatan deskriptif berupa kata-kata yang tertulis atau
lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati . Dengan menggunakan
prosedur pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa dalam kegiatan pelaksanaan
pembelajaran didalam kelas guru telah melakukan dengan sangat baik, baik
dalam membuka pelajaran, melakukan kegiatan inti, serta menutup pelajaran.
Pandangan ini didasari oleh peneliti dalam mengikuti pembelajaran selama
observasi.