DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Metode Time Token Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN 104231 Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
Author
Mahpuja, Mahpuja
Subject
371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 
Datestamp
2020-12-06 17:31:25 
Abstract :
Penelitian ini bertujua nuntuk mengetahui: 1)Hasil belajar siswa tidak menggunakan model pembelajaran Time Token pada mata pelajaran IPS diKelas V SDN 104231 Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis. 2)Hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Time Token pada mata pelajaran IPS di Kelas V SDN 104231 Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis. 3)Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN 104231 Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis. Jenis penelitian ini ialah penelitian Quasi Experiment. Pupulasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 104231 Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis yang berjumlah 65 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh pada penggunaan model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS, hal ini terlihat dari hasil perhitungan rata-rata skor skala 100. Pada kondisi akhir, rata-rata kelas eksperimen (VA) 03,22 sedangkan rata-rata skor kelas kontrol (VB) yaitu 02,94. Selain itu pengkatagorian kondisi akhir diperoleh kategori tinggi pada kelas eksperimen, sedangkan kategori kelas kontrol yaitu sedang. bedasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar Ilmu Pengetahuan Sosial(IPS)siswa SDN 104231 Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan