DETAIL DOCUMENT
Komunikasi Interpersonal Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Melati Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
Author
Fitri, Dede Zelviana
Subject
302 Social intercd /ction 
Datestamp
2020-10-26 06:11:36 
Abstract :
Komunikasi interpersonal adalah proses mentransfer informasi, pikiran, dan sikap tertentu antara dua orang atau lebih yang mengubah pesan sebagai komunikator. Pelayanan kesehatan adalah upaya, kegiatan atau kegiatan kesehatan yang bertujuan untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal atau maksimal dari seseorang / masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi interpersonal Dalam meningkatkan kualitas pelayanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Melati Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi interpersonal yang dikemukakan oleh Kumar. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data, wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan komunikasi interpersonal untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di BPJS Rumah Sakit Umum Melati Kecamatan Perbaungan sudah optimal. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan