DETAIL DOCUMENT
Analisis Strategi Pemasaran Produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima (BHM) Di PT.Sun Life Financial Syariah Cabang Medan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
Author
Rinni, Estty Agustya
Subject
368 Insurance 
Datestamp
2020-11-03 08:18:24 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran produk asuransi brilliance hasanah maxima yang paling tepat sehingga mampu memenangi persaingan dipasar. Menggunakan analisis SWOT dengan matriks IFAS dan EFAS dapat diidentifikasikan faktor-faktor penting baik dari lingkungan eksternal dan lingkungan internal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari produk asuransi brilliance hasanah maxima. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Dari hasil analisis didapat strategi pertumbuhan (Growth Oriented Strategy), strategi ini menandakan keadaan perusahaan yang kuat dan mampu untuk terus berkembang dengan mengambil kesempatan atau peluang yang ada untuk meraih omset yang maksimal. Strategi ini dipilih karena hasil perhitungan berada pada kuadran I (satu) dimana total weighted score kekuatan kelemahan sebesar 2.756635, sedangkan total weighted score peluang-ancaman sebesar 2.795409. Posisi pada kuadran ini sangat menguntungkan dan dapat dipasarkan secara maksimal dengan menerapkan kebijakan bauran pemasaran seperti kebijakan produk, kebijakan harga, kebijakan tempat dan kebijakan promosi yang mendukung pertumbuhan agresif dari produk asuransi brilliance hasanah maxima. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan