DETAIL DOCUMENT
Strategi Pemasaran Usaha Kelapa Dalam Bentuk Kopra Di Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan (Studi Kasus UD KK Alvino).
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
Author
Azmi, Khairul
Subject
330 Economics 
Datestamp
2020-11-03 08:23:35 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis. Pertama untuk mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal pemasaran kelapa dalam bentuk kopra pada UD KK Alvino di Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan. Kedua Untuk mengetahui analisis SWOT strategi pemasaran yang dilakukan oleh para petani kelapa dalam bentuk kopra di Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan dalam meningkatkan penjualan kopra dengan matriks IFAS dan EFAS dapat diidentifikasi faktor-faktor penting baik dari lingkungan internal maupun lingkungan eksternal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari peningkatan pemasaran. Pendekatan penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif penulis juga menggunakan Analisis SWOT. Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Berdasarkan hasil analisis SWOT, pemasaran kelapa kopra akan tepat apabila melakukan strategi Growth oriented, yaitu merupakan strategi pertumbuhan yang berorientasi untuk mendapatkan keuntungan. Usaha tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan