DETAIL DOCUMENT
Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian Mitra Iqra’ Plus (Asuransi Pendidikan) pada PT.Asuransi Jiwa Syari’ah Bumiputera, kantor pemasaran syari’ah Medan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
Author
Sinaga, Mustafa Husein
Subject
2X4.2 Muamalah 
Datestamp
2020-11-11 08:20:43 
Abstract :
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah tentang pembelian Asuransi Mitra Iqra?Plus yang mengalami fluktuatif dalam 4 tahun terakhir (2014-2018) yang disebabkan oleh penurunan nasabah yang membeli Asuransi Mitra Iqra? Plus dari tahun ke tahun dan berkurangnya nasabah yang memperpanjang pembelian polis Mitra Iqra? Plus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian Mitra Iqra? Plus pada PT. Asuransi Jiwa Syari?ah Bumiputera KPS Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data primer melalui penyebaran kuisioner kepada 100 nasabah sebagai sampel dengan jumplah populasi 1.970 nasabah, teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Slovin dengan pengukuran Skala Likert. Data diproses melalui Program SPSS V 20.0 dengan teknis analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian Mitra Iqra? Plus PT. Asuransi Jiwa Syari?ah Bumiputera KPS Medan, dari hasil uji t membuktikan secara parsial variabel perilaku konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan thitung 8,581 > ttabel 1,66055 dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Kata Kunci: 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan