DETAIL DOCUMENT
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Dengan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Pada Pembelajaran Matematika Kelas X MA Pondok Pesantren Modern
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
Author
Sinaga, Intan Puja Setia
Subject
371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 
Datestamp
2020-11-12 07:34:06 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan pemecahan masalah yang diajar melalui model pembelajaran contextual teaching and learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray di kelas X Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah TPI Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah TPI Medan Tahun Ajaran 2018/2019 yang terdiri dari 2 kelas dan berjumlah 60 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA) Simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah yang diajar menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning lebih baik dari pda Model Pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan