Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemampuan
Pemecahan Masalah Dengan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Pada
Pembelajaran Matematika Kelas X MA Pondok Pesantren Modern Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
Author
Sinaga, Intan Puja Setia
Subject
371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Datestamp
2020-11-12 07:34:06
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan komunikasi
matematis dan kemampuan pemecahan masalah yang diajar melalui model
pembelajaran contextual teaching and learning lebih baik daripada siswa yang
diajar dengan model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray di kelas X
Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah TPI Medan.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi
eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X Pondok Pesantren Modern
Darul Hikmah TPI Medan Tahun Ajaran 2018/2019 yang terdiri dari 2 kelas dan
berjumlah 60 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA)
Simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa kemampuan
Komunikasi Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah yang diajar
menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning lebih baik
dari pda Model Pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray.