DETAIL DOCUMENT
Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Akun Instagram @beautymaskerofficial
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
Author
Sahin, Syahidah
Subject
302 Social intercd /ction 
Datestamp
2020-11-17 08:42:33 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada akun Instagram @beautymaskerofficial. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, informan dalam penelitian ini adalah owner @beautymaskerofficial dan 3 orang konsumen @beautymaskerofficial. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu analisis interaktif dengan tahap : reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah teknik triangulasi sumber data. Strategi Komunikasi Pemasaran dalam penelitian ini terdiri dari 4P yaitu Product, Price, Promotion dan Place. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran menggunakan media social Instagram dengan mengadakan kegiatan melalui Instagram, pemanfaatan testimony dari konsumen, pelayanan terhadap konsumen, dan promosi penjualan berjalan cukup efektif dalam meningkatkan penjualan, yaitu promosi yang dilakukan oleh @beautymaskerofficial seperti Buy 1 Get 1 yang di unggah melalui Instagram. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan