DETAIL DOCUMENT
Analisis Kepuasan Mahasiswa / Mahasiswi Reguler Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Kristen Indonesia Terhadap Sabun Lifebouy
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Indonesia
Author
Donal, Feri
Subject
SOCIAL SCIENCES 
Datestamp
2024-10-08 11:47:59 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan mahasiswa/mahasiswi reguler Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Kristen Indonesia terhadap sabun Lifebouy. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 206 (dua ratus enam) orang responden, yaitu mahasiswa/mahasiswi Reguler Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Kristen Indonesia, sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan dengan membaca buku-buku dan sumber data lainnya yang masih berhubungan dengan penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengolahan data dengan metode Fishbein, sedangkan tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang terdapat skala Likert di dalamnya, serta diagram kartesius. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai sikap sebagai tanggapan mahasiswa/mahasiswi Reguler Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Kristen Indonesia atas atribut-atribut dari manfaat produk sabun Lifebouy yang nilainya 106,98 berada dikategori puas dengan persentase kepuasan sebesar 79,91%. Fakta tersebut menunjukkan bahwa, sampai saat ini mahasiswa/mahasiswi Reguler Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Kristen Indonesia telah merasa puas terhadap kinerja yang diberikan oleh sabun Lifebouy. Kesimpulan yang dapat diambil adalah atribut yang berada di kuadran A, di mana produk memiliki kemasan yang menarik, merk yang terkenal. Atribut yang berada di kuadran B yakni, harga produk terjangkau. Atribut yang berada di kuadran C yakni, produk memiliki aroma yang khas, kemasan produk menarik, produk memiliki variasi aroma. Saran yang dapat diberikan untuk PT. Uniliver selaku produsen sekaligus pemasar sabun Lifebouy yaitu mempertahankan kinerja kualitas produk yang telah memberikan kepuasan seperti pada kuadran A dan kuadran B, serta memperhatikan unsur-unsur lain yang berada di kuadran C 
Institution Info

Universitas Kristen Indonesia