Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian antara harapan dan
kinerja layanan Fin-Tech GO-PAY pada mahasiswa FEB UKI. Sumber data yang
digunakan adalah data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100
orang responden, sedangkan data sekunder diperoleh diperoleh melalui studi
kepustakaan dari pihak GO-JEK dengan pencarian data melalui internet yang
berhubungan dengan penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Importance Performance Analysis. Sedangkan pengukuran
keakuratan data menggunakan SPSS 21, Score Likert, tabel ANOVA, dan diagram
Kartesius untuk menguji data secara statistika. Melalui penelitian ini diketahui
variabel kepentingan dan kinerja dengan tingkat keakuratan data melalui tabel
ANOVA diperoleh r, kinerja ? 0,98 dan r, kepentingan ? 0,96. sehingga data hasil
kuesioner terhadap responden dinyatakan akurat.
Simpulan pada penelitian ini adalah pada kuadran I harus dilaksanakan sesuai
dengan harapan konsumen karena kinerja Fin-Tech GO-PAY dirasakan belum
optimal dengan atribut sebagai berikut Pengguna mengetahui dengan menggunakan
Fin-Tech GO-PAY, bahwa pengguna mendapatkan potongan harga setiap transaksi
pada aplikasi GO-JEK, Informasi yang diberikan pada aplikasi Fin-Tech GO-PAY
mudah dipahami,Mengetahui syarat-syarat yang berlaku pada GO-JEK jika ingin
mendapatkan potongan atau point pada, Menurut saya layanan Fin-Tech GO-PAY
aman untuk digunakan, GO-PAY memberikan jaminan cash back, konsumen mudah
melakukan upgrade, Pembayaran bisa digunakan kemana saja, Driver GO-JEK
mengutamakan konsumen dengan pembayaran melalui Fin-Tech GO-PAY.
Saran yang dapat diberikan penulis adalah sebaiknya GO-JEK memperbaiki
kinerja seperti memberikan notifikasi, informasi dalam proses upgrade yang lebih
mudah dipahami oleh konsumen, GO-JEK memperketat keamanan dalam pemakaian
Fin-Tech GO-PAY, dan GO-JEK memberikan masukan kepada setiap driver agar
mengutamakan konsumen yang menggunakan pembayaran melalui Fin-Tech
GO-PAY