DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Perencanaan Pajak dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Pada BEI Tahun 2017-2019
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Indonesia
Author
Wati, Christiyanti Adi Kurnia
Subject
Banking 
Datestamp
2023-03-15 06:57:29 
Abstract :
Dalam era globalisasi saat ini banyak perusahaan sedang mengalami persaingan yang tinggi. Dimana membuat persaingan antar perusahaan semakin ketat, terutama pada perusahaan di bidang yang sejenis. Sehingga mereka bersaing untuk mendapatkan hati dari para konsumen dan juga investor. Oleh sebab itu perusahaan harus meningkatkan kualitas barang yang dihasilkan dan mutunya untuk mencapai nilai perusahaan yang tinggi. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data sekunder yang berupa laporan keuangan tahunan perusahaan periode 2017-2019 yang terdapat di www.idx.co.id pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu pemilihan sampel dengan kriteria tertentu, metodelogi penelitian menggunakan teknik analisis regresi berganda. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini yaitu secara parsial, variabel perencanaan pajak tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial, variabel profitabilitas tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, variabel independen yaitu perencanaan pajak dan profitabilitas secara simultan memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan./ In the current era of globalization, many companies are experiencing high competition. Which makes the competition between companies increasingly tight, especially in companies in similar fields. So they compete to win the hearts of consumers and investors. Therefore, the company must improve the quality of the goods produced and their quality to achieve high company value. The data used in this study is sourced from secondary data in the form of the company's annual financial statements for the 2017-2019 period which are available at www.idx.co.id sampling using purposive sampling technique, namely selecting samples with certain criteria, research methodology using multiple regression analysis techniques . The conclusion that can be drawn from this research is that partially, the tax planning variable has no effect on firm value. Partially, the profitability variable has no effect on firm value. Simultaneously, the independent variables, namely tax planning and profitability simultaneously have an effect on firm value. 
Institution Info

Universitas Kristen Indonesia