DETAIL DOCUMENT
Pengaruh terpaan iklan indopaket terhadap brand awareness pada remaja Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Jeremiah Sumanto Theruty (STUDENT ID : jeritheruty2016@gmail.com)
Yuli Nugraheni (LECTURER ID : 0630077303)
Brigitta Revia Sandy Fista (LECTURER ID : 0715108903)
Subject
Communication Science 
Datestamp
2020-02-06 10:43:27 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang mengatakan bahwa terpaan media dalam hal ini terpaan iklan yang berungsi untuk meningkatkan kesadaran akan suatu merek tertentu. Indomaret sebagai salah satu minimarket terbesar di Indonesia yang memiliki banyak produk-produk digital guna untuk membantu konsumennya. Salah satu produk digital keluaran terbaru yaitu Indopaket yang merupakan salah satu jasa logistik pengiriman paket, dimana hal ini sangat berguna pada era e-commerce sekarang. Terpaan iklan sendiri diukur berdasarkan tiga indikator pengukuran yaitu frekuensi, durasi, atens. Sedangkan untuk tingkat kesadaran merek (brand awareness) diukur melalui empat indikator yaitu top of mind, brand recall, brand recognition, dan brand unaware. Kemudian penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatif serta pendekatan kuantitatif. Selain itu metode yang digunakan yaitu metode survey dimana pernyataan responden akan diukur menggunakan skala likert. Hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa terdapat pengaruh yang cukup berarti antara terpaan iklan Indopaket terhadap brand awareness pada remaja Surabaya. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa jika terpaan iklan berada pada tingkat yang tinggi maka kesadaran akan merek akan berada pada tingkat yang tinggi. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya