DETAIL DOCUMENT
Pengaruh event makerfest Tokopedia terhadap brand awareness PT.Tokopedia di kalangan pengusaha ekonomi kreatif Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Divino Pistin Markus Wimpy (STUDENT ID : divino.pistin01@gmail.com)
Brigitta Revia Sandy Fista (LECTURER ID : 0715108903)
Theresia Intan Putri Hartiana (LECTURER ID : 0725058704)
Subject
Communication Science 
Datestamp
2020-01-14 06:20:00 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa sebuah event dapat digunakan dalam meningkatkan brand awareness PT. Tokopedia. Dengan melihat bagaimana PT.Tokopedia ingin meningkatkan penggunaannya khususnya untuk para pengusaha ekonomi kreatif yang ada, Maka Tokopedia disini mengadakan sebuah event Makerfest yang menyasar para pengusaha ekonomi kreatif di Surabaya. Diadakannya event ini di Surabaya karena di kota Surabaya memiliki jumlah pengusaha ekonomi kreatif yang paling tinggi. Event ini menggunakan indikator keberhasilan event yaitu Lokasi, kompetisi, Cuaca, Biaya, Hiburan. Sedangkan untuk brand awareness diukur dari indikatornya yaitu top of mind, brand recall, brand recognition, dan unaware of brand. Jenis penelitian ini eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dan pernyataan responden dinilai dengan skala likert. Penelitian ini mendapatkan sebuah hasil yaitu terdapat adanya pengaruh yang signifikan dari event Makerfest Tokopedia terhadap brand awarenes PT.Tokopedia di kalangan pengusaha ekonomi kreatif Surabaya, Pada hal ini dapat dilihat dari hasil yang berhasil dari para responden mengenai event Makerfest Tokopedia yang diadakan di kota Surabaya, dan hasil yang tinggi pada indikator brand awareness. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya