DETAIL DOCUMENT
Preferensi generasi millennial Surabaya dalam mengakses informasi fashion melalui media sosial
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Shinta Theresia Fransisca (STUDENT ID : shintatheresia7@gmail.com)
Yuli Nugraheni (LECTURER ID : 0630077303)
Theresia Intan Putri Hartiana (LECTURER ID : 0725058704)
Subject
Communication Science 
Datestamp
2020-01-17 06:11:07 
Abstract :
Penelitian ini berfokus pada preferensi generasi millennial surabaya dalam mengakses informasi fashion melalui media sosial. Pemilihan penelitian ini didasari oleh adanya kebutuhan bergaya dan meningkatnya belanja online dalam bidang fashion, sehingga seseorang sebelum membeli barang membutuhkan informasi yang lebih melalui media sosial. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah uses and gratifications dengan asumsi bahwa audiens berperan aktif memilih media yang digunakan. Selektifitas berkaitan dengan preferensi media. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Hasilnya adalah jenis media sosial social network dengan aplikasi instagram, youtube, facebook lebih sering digunakan mengakses informasi fashion. Sedangkan jenis media sosial online communities and forum yang banyak digunakan untuk mengakses informasi fashion adalah aplikasi whatsapp, line, facebook messenger. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya