DETAIL DOCUMENT
Pengaruh penggunaan brand ambassador Haruka Nakagawa terhadap keputusan pembelian produk Bali Breeze pada konsumen remaja di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Dista Maria Zefanya (STUDENT ID : distamz@gmail.com)
Yuli Nugraheni (LECTURER ID : 0630077303)
Brigitta Revia Sandy Fista (LECTURER ID : 0715108903)
Subject
Communication Science 
Datestamp
2020-01-14 08:37:11 
Abstract :
Bali Breeze merupakan produk sunblock lokal pertama yang diproduksi dan didistribusikan di Indonesia. Bali Breeze menggunakan brand ambassador sebagai salah satu strategi dalam iklannya, yang kali ini mengalami pergantian dari awalnya selebriti lokal yaitu Putri Marino menjadi selebriti berdarah Jepang, Haruka Nakagawa. Brand ambassador yang digunakan Bali Breeze diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi audience yang melihat iklan Bali Breeze sehingga akan merangsang minat beli audience terhadap produk Bali Breeze. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menjelaskan bahwa keberadaan brand ambassador dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador dinilai berdasarkan empat indikator yaitu, visibility, credibility, attractiveness dan power. Sedangkan keputusan pembelian dinilai berdasarkan tiga indikator yaitu, awareness, trial dan reinforcement. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menjelaskan bahwa terdapat pengaruh antara brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei yang mengandung pertanyaan responden dan diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan Haruka Nakagawa sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Bali Breeze pada remaja di Surabaya. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya