DETAIL DOCUMENT
Penerimaan penonton perempuan mengenai kecantikan perempuan melalui Corporate Advertising SK II "Bare Skin Project"
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Florence Pusung (STUDENT ID : florenceladyroses@gmail.com)
Brigitta Revia Sandy Fista (LECTURER ID : ..)
Yuli Nugraheni (LECTURER ID : 2000.)
Subject
Communication Science 
Datestamp
2020-01-17 08:47:27 
Abstract :
Skripsi ini berjudul penerimaan penonton perempuan mengenai kecantikan melalui Corporate Advertising SK II ?Bare Skin Project?. Membahas mengenai bagaimana penerimaan penonton perempuan iklan korporat SK II ?Bare Skin Project? yang menyatakan bagaimana kini setiap perempuan memiliki peluang yang sama dalam menjadi cantik, yakni cantik tanpa menggunakan makeup. Dengan menggunakan teori Public Relations, Iklan Korporat sebagai alat Public Relations, juga teori akan kecantikan. Pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif, dengan metode reception analysis. Hasil penelitian yang muncul lewat empat sub bab yang ada yaitu yang pertama terkait keinginan untuk cantik alami, yang kedua yakni bangga dengan kulit wajah alami tanpa makeup, ketiga yaitu penggunaan skincare pada kecantikan perempuan serta yang keempat yakni ideal cantik pada iklan. Dengan hasil, keempat informan berada pada posisi oppositional yang berarti menolak pesan dan makna yang diberikan oleh SK II serta satu informan yang berada pada posisi negotiated yang berarti menerima namun dengan kondisi tertentu. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya