DETAIL DOCUMENT
Penggambaran maskulinitas dalam iklan Axe versi "Dark and Gold"
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Natanael Dwicky Hartono (STUDENT ID : dwickyhartono@gmail.com)
Anastasia Yuni Widyaningrum (LECTURER ID : 0701067803)
Yuli Nugraheni (LECTURER ID : 0630077303)
Subject
Communication Science 
Datestamp
2020-02-06 08:00:06 
Abstract :
Produk-produk harian serta peralatan penunjang penampilan kini tidak hanya identik dengan perempuan, kini laki-laki pun bisa untuk menggunakan produk tersebut, seperti parfum yang dulu hanya identik dengan perempuan kini bisa digunakan oleh laki-laki, dan bukan itu saja, hanya berawal dari iklan produk harian kini masyarakat juga bisa mendapat dampat psikis bagi yang melihat iklan tersebut. Karena tanda-tanda verbal dan non-verbal yang tersirat dan tersurat. Penelitian ini ingin mengungkap bagaimana maskulinitas digambarkan pada sebuah industri iklan. Peneliti menggunakan metode analisis semiotik milik Charles Sander Peirce dengan cara Triangle of Meaning yang dimana hasilnya akan diketahui bahwa maskulinitas pada industri sangat berpengaruh bagi masyarakat dan pola pikirnya. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya