Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Louis Adi Surya Jayani (STUDENT ID : louisadi172@gmail.com)
Margaretha Ardhanari (LECTURER ID : 0716047002)
Ani Suhartatik (LECTURER ID : 0704066101)
Subject
Management
Datestamp
2020-04-22 05:30:39
Abstract :
Setiap pelanggan memiliki kesadaran serta emosi yang berbeda-beda, hal ini menyebabkan stimulus-stimulus yang dirasakan ketika berbelanja pasti berbeda. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Mindfulness Dengan Mediasi Self Emotion Appraisal Dan Regulation Of Emotion Terhadap Impulsive Buying Tendency Generasi Millenial (Y) Pada Barang Elektronik Di tokopedia. Pada penelitian ini digunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Jumlah sampel yang diambil untuk penelitian ini adalah sebanyak 120 responden dengan teknik penyampelan nonprobability sampling, menggunakan puposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM dengan bantuan program LISREL 9.2.
Pada penelitian ini dapat ditemukan bahwa Mindfulness berpengaruh negatif signifikan terhadap Impulsive Buying Tendency. Mindfulness ditemukan positif signifikan terhadap Self Emotion Appraisal dan Regulation of Emotion. Self Emotion Appraisal ditemukan negatif signifikan terhadap Impulsive Buying Tendency. Regulation of Emotion ditemukan positif signifikan terhadap Impulsive Buying tendency. Mindfulness ditemukan negatif signifikan terhadap Impulsive buying tendency melalui Self Emotion Appraisal. Mindfulness ditemukan positif signifikan terhadap Impulsive Buying Tendency melalui Regulation Of Emotion.