Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Christian Sean (STUDENT ID : zenzen12326@gmail.com)
Margaretha Ardhani (LECTURER ID : 0716047002)
Subject
Management
Datestamp
2020-01-28 05:55:44
Abstract :
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh 5 faktor Online Customer Experience yaitu Ease of Use, Customization, Security, Fulfillment Reability, dan Store Offerings terhadap Repurchase Intention melalui Satisfaction sebagai mediasi. Objek dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Tiket.com dan berdomisili di Surabaya. Jenis data yang digunakan adalah Data kuantitatif dengan sumber data berupa data primer. Skala pengukuran menggunakan skala likert 5 poin. Teknik analisis data yang digunakan oleh penelitian ini adalah SEM dengan bantuan program LISREL 8.80. Teknik pengambilan sampel yang digunanakan adalah nonprobability sampling, dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 193 responden. Hasil penelitian ini mrmbuktikan (1) Ease of Use ditemukan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Satisfaction konsumen Tiket.com di Surabaya yang membeli tiket pesawat, (2) Customization ditemukan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Satisfaction konsumen Tiket.com di Surabaya yang membeli tiket pesawat, (3) Security ditemukan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Satisfaction konsumen Tiket.com di Surabaya yang membeli tiket pesawat sehingga hipotesis ketiga diterima, (4) Fulfillment Reability ditemukan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Satisfaction konsumen Tiket.com di Surabaya yang membeli tiket pesawat, (5) Store Offering ditemukan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Satisfaction konsumen Tiket.com di Surabaya yang membeli tiket pesawat, (6) Satisfaction ditemukan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intetntion konsumen Tiket.com di Surabaya yang membeli tiket pesawat sehingga hipotesis keenam diterima.