DETAIL DOCUMENT
Perbedaan kecerdasan emosional siswa SMUN Unggulan dan SMUN non unggulan se-Kota Kediri oleh Beti Sulistyo Rini
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Malang
Author
Rini, Beti Sulistyo
Subject
 
Datestamp
2010-09-09 03:00:25 
Abstract :
Munculnya sekolahu ngguland i berbagaid aerahm endapatkanr esponp ositif dan pemenntah. sesuai dengan sistem pendidikan nasional secara implisit mengisyaratkapne rlunya penyelinggarakans ekolahu nggulan untuk melayani anakanah yang berbakat unggul. Proses belajar di sekolah unggulan harus mampu menaorong teraktualisasikannya potensi keunggulan setiap siswa dalam format p ribadiy ang kreatif. ifti sekolah unggulan banyak dianggap sebagai tempat belajar untuk anakanak unggul anak-anak yang memiliki kelebihan luar biasa anak-anak yang harus dididik iiara khusus agar semua kelebihannya dapat muncul secara optimal Hasil penelitiand i lapanganm enrmjukkanb ahwa kebanyakang rnu terjebakp -adap adatnya materi ajar dan sempitnya waktu yang mereka miliki. Dan di lain pihak orientasi kelembagaakni ta saati ni adalahp adap emburuanN EM. G u-pu akademik seperti nilai rapor dan predikat kelulusan pendidikan tinggl tidak memprediksi seberapa baik kinerja seseoftIng sesudah bekerja atau r b inpu tinggi iukses yang dicagainya dalam hidup sebaliknya seperangkat kecakapank husus seperti empati disiplin diri dan inisiatif mampu menjadikan seseoranlge bih efektifatau superiord alam kinerja. tdup.m tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan dan mendiskripsikante ntang.( 1) Kecerdasane mosionals iswa SMUN Unggulan ( 2) Kecerdasan emosional siswa SMUN Non Unggulan (3) Perbedaan kecerdasan emosionasl iswa SMUN Ungguland an SMUN Non Unggulan. untuk rancangan penelitian ini adalah diskriptif komparatif yang bertujuan unfuk membandingkan psrs rmaan atau perbedaan suatu peristiwa sedangkan populasi untuk penelitian ini adalah siswa kelas II SMUN 1 SMUN 2 (SMUN unggulan) SMUN 6 dan SMUN 8 SMUN non unggulan. Te nik sampel yang  

Institution Info

Universitas Negeri Malang