DETAIL DOCUMENT
Identifikasi kesulitan guru dalam menggunakan media pembelajaran geografi di SLTP Sekecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan oleh Ahmad Makdawi
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Malang
Author
Makdawi, Ahmad
Subject
 
Datestamp
2010-09-09 03:00:25 
Abstract :
Berdasarkano bservaspi endahuluany ang penulis lakukand iperoleh gambaranb ahwap enggunaanm edia pembelajarang eografip adaS LTP di KecamatanS impur KabupatenH ulu SungaiS elatanb anyakm engalamik esulitan sehinggbae lumt erlaksanad enganb aik. Tujuanp enelitianin i adalah l ). Untuk mengetahuai pas ajak esulitany ang dialami guru dalam menggunakanm ediap embelajarang eografid i SLTP se- KecamatanS impurK abupatenH ulu SungaiS elatan2 ). Unttrkm engetahufia ktor apay angm empengaruhki esulitang uru dalam menggunakanm ediap embelajaran geografid i SLTP se-KecamatanS impurK abupatenH ulu sungai selatan.M etode yangd igunakand alamp enelitianin i memakami etodep enelitiand eskriptif kuantitatif denganb erdasarkand atzyangdikumpulkank emudiand ideskripsikand an disimpulkan. Berdasarkanh asil penelitiand i lapangank esulitany ang dialami guru tersebut yaitu kemampuln guru dalamm enggunakanm etoded an mediap embelajaran geograftie rbatass ehinggad alamm enyajikanm ediap embelajarapna dap roses belajarb elumb isad ilaksanakadne nganb aik. Faktor-faktoyr angm empengaruhi kesulitang uru dalamm enggunakanm ediap embelajarang eografi adalah l atar belakangp endidikang uru pengalamanm engajarg uru kurangnyak etersediaan media k urangnyak etrampilang uru dalamm enggunakanm edia pembelajarang uru belumm ampum embuamt ediap embelajarana l okasiw aktu p endidikanta mbahan kurangm emadai d an dukungans ekolahd alam ketersediaanm ediap embelajaran belum maksimal. Saran-sarayna ngp enelitis ampaikana dalahs ebagabi erikut 1 ).Untukp eneliti lain disarankana garm enelitip adad aerahy angb erbedad and isarankanju gaagar penelitian berikutnya difokuskan pada masalah lain seperti kesulitan guru dalam menggunakanm etodep embelajaran2 ) Untuk guru diharapkang uru lebih kreatif dalamm emanfaatkanli ngkungans ekitar sebagami edia pembelajarana taub ersamasamas iswam embuatm ediap embelajarans ederhanay ang dapatd igunakanu ntuk meningkatkanke berhasilapne mbelajaragne ografid i sekolah3 ). Untuk sekolah sebaiknyak epalas ekolahb erusahau ntuk meningkatkanp engadaanm edia pembelajarasne rtam enunjangp embelajaragne ografyi ango ptimal. 

Institution Info

Universitas Negeri Malang