DETAIL DOCUMENT
Hubungan cara belajar siswa dan sarana belajar dengan hasil belajar mata pelajaran geografi siswa kelas 2 SLTP Negeri 2 Malang oleh Karliani Sitorus
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Malang
Author
Sitorus, Karliani
Subject
 
Datestamp
2010-09-09 03:00:25 
Abstract :
cara belajars iswab aik di sekolahm aupund i rumahs ebagasi uatuu paya untukm engertid an memahamim ateri pelajarans angatb erpengaruhte rhadap kemampuaisri swau ntuk menguasami ateri pelajarany ang diberikan guru Kemampuapne nguasaamn aterip etajaranin i akanb erhubungadne ngn hasilb elajar yangd iperoleho i- ht it u. Selaini tu saranab elajars iswaju ga mempunyaai rti peniingdatamk elancaranp rosesp embelajarany ang padaa khirnyajuga berhubungan denganh asilb elajars iswa. Tujuanpenelitianadalahuntukmengetahui (1)hubungancarabelajardengan hasilb elajars iswak elas2 SLTPN egeri 2Malang (2) hubungans aranab elajar denganh asilb elajark elas2 SLTPN egeri 2Malang ( 3) variabelya-nPCa 1lnC berliubungand enganh asrlb elajar ma6 pehjaran geografis iswak elas 2 SLTPN egeri 2 Malang. Jinis penelitianin i adalahd eskriptifkuantitatifyangb ersifatk orelasional. Penelitiand iiancangm enggunakanra ncangane xp ostf acto denganlryl-ggunakan metodes urvei.p opilasi penelitiana dalahs eluruhs iswak elasI I SLTPN egeri2 Malangd enganju mlah populas3i 60 siswa.S ampelp enelitiand iambil secara propoirioni irdom simpttngdenganju mlah sampel1 00o rang -Teknikp enentuan iesponaenm enggunakanii steiatic randoms ampli ng Pengumpuland ata menggunatanu t t Au dokumentasi.A nalisis data dengank orclasip roduct momendt an regresil inear berganda. Hasil pJnelitiun- .ruii rkkutr (1) terdapaht ubunganp ositif dan-signifikan cara belajar dengan hasil belajar mata pelajaran geografi siswatelas 2 sLTP Negeri 2 fufudngi Z ) terd-apahtu bunginp ositifdan signifikans aranab elajard enganh asil belajar matap elajarang ogrun iiswa kelas2 SLTPN egeri 2 Malang (3) Variabel yangp alingb erhubungaJn nganh asilb elajarm atap elajarang eografis iswak elas2 SLTPN egen2 Malangadalahv ariabels aranab elajar BJrdasarkanh asil penelitian m akad apatd ikemukakanb eberapas aran (1)M emberikana rahand anb imbingank epadas iswag unam emperbaikci arab elajar t. turn di sekolahd enganm emberikanp engajaranb erkualitasd enganm ateri dan d yang relevan (2j Vtelengkapi sarana belajar di sekolah terutama pengadaan taOoratoriui g og.ufi dengand ukungans aranad an media pengajarany ang lengkap (3) Melengkaii buku-buku penunjang geografi sehingga siswa tidak hanya terpaku puAuU utu pul t Geografit itapi juga mendapatkanta mbahanp engetahuand ari buku penunjangg eografi. 

Institution Info

Universitas Negeri Malang