DETAIL DOCUMENT
Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kemampuan Mengajar Dosen dan Kepercayaan Diri Dengan Kemampuan Berbicara Baha Inggris Mahasiswa Faklutas Bahasa dan Sastra Universitas Khatolik ST Thomas
Total View This Week0
Institusion
Universitas Medan Area
Author

Subject
Kemampuan Berbicara 
Datestamp
2017-08-21 11:18:33 
Abstract :
Hubungan Persepsi Terhadap Kemampuan Mengajar Dosen dan Kepercayaan Diri Dengan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris. Tesis. Program Pasca Sarjana Univeritas Medan Area Medan. 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan persepsi terhadap kemampuan mengajar dosen dengan Kemampuan berbicara bahasa Inggris mahasiswa Fakultas Bahasa Dan Sastra Inggris (2) Hubungan kepercayaan diri dan kemampuan berbicara bahasa Inggris mahasiswa Fakultas Bahasa Dan Sastra Inggris (3) Hubungan antara persepsi terhadap kemampuan cara mengajar dosen dengan Kepercayaan diri dengan kemampuan berbicara bahasa Inggris mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris. Subjek penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris Unika ST. Thomas dengan jumlah sampel sebanyak 40 0rang. Pengambilan sampel dilakukan dengan proportionate stratified random sampling. Metode penelitian bersifat deskriptif studi korelasional yang bertujuan untuk memperoleh informasi tentang suatu gejala pada penelitian. Sebelum penelitian ini dilakukan instrument penelitian terlebih dahulu diujicobakan, dilanjutkan dangan uji coba validasi dan uji reliabilitas. Instrumen angket Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Mahasiswa dengan melakukan pengamatan dan observasi Persepsi Terhadap Kemampuan Mengajar Dosen terdiri dari 45 butir angket dan semuanya valid dan kefisien reliabilitanya 0,967. Instrumen angket Persepsi Terhadap Kemampuan Mengajar Dosen diperoleh semuanya valid dan koefisien reliabilitasnya 0,9403. Dan angket Kepercayaan Diri diperoleh semuanya valid dari 30 butir angket dengan koefisien reliabilitasnya sebesar sebesar 0,9437. Dari perhitungan uji idenpenden variabel X1 dengan X2 diperoleh besar korelasi r12 =. Berdasarkan perhitungan ternyata thitung= 0,227, sedangkan pada ? = 0,05 ttabel = 2,024. Berarti thitung < ttabel yaitu, 0,227 < 2,024 . Hal ini menunjukkan bahwa kedua variabel bebas memiliki hubungan yang berarti atau kedua variabel bebas adalah independen. Maka dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan yang berarti dan signifikan antara kemampuan mengajar dosen (X1) terhadap kemampuan kepercayaan diri mahasiswa (X2). Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan :1) terdapat hubungan yang signifikan dan berarti antara Hubungan persepsi terhadap Kemampuan Mengajar Dosen dengan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Mahasiswa sebesar ry1.2>rtabel 0,28 >0,136 dan thitung>ttabel (1,45>2,024).2) Terdapat hubungan yang signifikan dan berarti antara Kepercayaan Diri dengan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris ry2.1>rtabel ( 0,904>0,136) dan thitung >ttabel (12,88>2,024). 3. Terdapat Hubungan yang significak Persepsi Terhadap Kemampuan Mengajar Dosen dan Kepercayaan Diri Dengan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris yaitu ryx1x2>rtabel (0,82> 0,132)dan Fhitung>Ftabel (15,91>4,11). Hasil penelitian ini diperoleh Persepsi Terhadap Kemampuan Mengajar Dosen dan Kepercayaan Diri secara bersama-sama memberikan sumbangan efektif sebesar 56,21% dengan kemampuan berbicara Bahasa Inggris Fakultas sastra Inggris, dan sisanya ditentukan keadaan lain. 

Institution Info

Universitas Medan Area