DETAIL DOCUMENT
Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Polis pada PT. Asuransi Jiwasraya Medan Utara Medan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Medan Area
Author
Nurrohim
Subject
strategi pemasaran 
Datestamp
2019-03-05 01:55:59 
Abstract :
PT. Asuransi Jiwasraya Medan Utara Medan adalah sebuah perusahaan yang bergerak di dalam bidang jasa. Perusahaan ini adalah perusahaan BUMN yang dalam operasionalnya berupaya untuk dapat memperoleh hasil yang direncanakan oleh perusahaan. Masalah yang dihadapi yaitu : "Persaingan yang dihadapi semakin ketat dan tidak profesionalnya para karyawan mengakibatkan rencana penjualan polis tidak dapat direalisir bahkan mengalami penurunan di tahun 2001 - 2005". Untuk rnengetahui penyebab kesulitan perusahaan tersebut, penulis membuat hipotesis : "Seandainya persaingan yang dihadapi perusahaan tidak semakin ketat dan karyawan yang dimiliki adalah karyawan profesional rnaka rencana penjualan polis dapat direalisir dan tidak akan mengalami penurunan di tahun 2001- 2005". Untuk memperoleh data skunder dan data primer yang diperlukan dalam rangka pembuktian hipotesis, penulis mengadakan penelitian kepustakaan dan lapangan. Berdasarkan data yang diperoleh, penulis berusaha melakukan analisis dan evaluasi sejauh mana strategi pemasaran yang diterapkan PT. Asuransi Jiwasraya Medan Utara Medan, yaitu dengan membandingkan data skunder dan data primer dan berdasarkan perhitungan itu, maka penulis dapat menarik kesimpulan antara lain : 1. PT. Asuransi Jiwasraya Medan Utara Medan memperkenalkan produk jasa asuransinya dengan kegiatan promosi, door to door, kegiatan kelompencapir, sambung rasa, iklan, ceramah dan menjalin kerjasama dengan lnstansi Pemerintah, Swasta, Perguruan Tinggi, BUMN, Rumah Sakit dan lain- lain. 2. Faktor penyebab kurangnya minat masyarakat menjadi pemegang polis asuransi masih kurang karena rendahnya penghasilan perkapita penduduk, minimnya pengetahuan masyarakat tentang jasa asuransi dan lain - lain. 

Institution Info

Universitas Medan Area