DETAIL DOCUMENT
Peranan Struktur Organisasi Terhadap Koordinasi Kerja pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Medan Area
Author
Junaidi, Edy
Subject
struktur organisasi 
Datestamp
2019-03-05 02:04:54 
Abstract :
Organisasi adalah suatu sarana atau alat kegiatan dari orang - orang yang bekerjasama dalam usaha mencapai tujuan. Struktur organisasi yang akan dibentuk tentunya struktur organisasi yang baik, sehat dan efisien. Bentuk struktur organisasi didasarkan atas tujuan dari segi wewenang, tanggungjawab dan hubungan kerja dalam organisasi yang bersangkutan dan dapat dibedakan atas, sistem organisasi garis, fungsional, garis dan staf dan lain lain. Besarnya organisasi secara keseluruhan maupun satuan kerja akan sangat mempengaruhi struktur organisasi. Tujuan manajemen dapat dicapai bila mempunyai kesediaan bekerjasama dan kegiatan tersebut dapat dikoordinir dengan baik. Koordinasi yang baik akan menciptakan efisiensi di dalam organisasi dan akan memberikan arti penting bagi tercapainya efisiensi terhadap usaha yang lebih khusus. Koordinasi mutlak diperlukan dalam proses manajemen dari setiap organisasi yang maju dan kompleks dengan demikian hubungan organisasi dan koordinasi merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Fungsi dan Tugas Dinas Pekerjaan Umum 1. Dinas Pekerjaan Umum adalah unsur pelaksanaan teknik Pemerintah Daerah. 2. Dinas Pekerjaan Umum dipimpin oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Pemerintah Daerah. 3. Dinas Pekerjaan Umum dalam melaksanakan tugasnya berada di bawah koordinasi Sekretaris Daerah. Tugas pokok: 1. Dinas Pekerjaan Umum melaksanakan sebagian tugas dan pengawasan, pengamanan pembangunan, fisik meliputi jalan, jembatan dan pengairan / saluran untuk menunjang tercapainya usaha kesejahteraan masyarakat. 2. Melaksanakan tugas perbantuan yang diserahkan kepada Kepala Daerah sesuai dengan tugasnya. 

Institution Info

Universitas Medan Area