Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada hubungan antara
pemberian pelayanan dengan sikap kerja karyawan pada PT.Guna Indah Makmur
Medan. Sebagai subjek dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Guna Indah
Makmur Medan dan dilaksanakan pada tanggal 03-09 Februari 2009.
Berdasarkan hasil analisis yang menggunakan Korelasi Product Moment
di dapatkan hasil bahwa terdapat hubungan yang sangat signifikan antara
pemberian pelayanan dengan sikap kerja karyawan ( r xy = 0,948 : P=0,000
(P<0,05). Berdasarkan perhitungan kedua Mean (Mean Hipotetik dan Mean
Empirik) maka diketahui bahwa, pemberian pelayanan memiliki mean hipotetik
122,5 dan mean empirik 150,71 dari hasil perbandingan antara mean hipotetik
dan mean empirik menunjukkan bahwa secara rata-rata subjek memiliki
pemberian pelayanan yang sedang dibandingkan dengan populasi secara umum.
Dengan persentase (54%) Sedangkan sikap kerja mean hipotetiknya 112,5 dan
mean empiriknya 182,25 dari hasil perbandingan antara mean hipotetik dan mean
empirik menunjukkan bahwa secara rata-rata subjek memiliki sikap kerja yang
sedang dibandingkan dengan populasi secara umum dengan persentase ( 69% ).