PENGARUH BRAND IMAGE DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN GRAB FOOD PADA MAHASISWA EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA Total View This Week0
Institusion
Universitas Muslim Indonesia
Author
Rahman, Nova Ardilla
Subject
HD28 Management. Industrial Management
Datestamp
2024-03-19 03:27:22
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand image dan
kepercayaan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
penggunaan layanan GrabFood serta variabel manakah yang paling kuat pengaruhnyA terhadap keputusan penggunaan layanan GrabFood oleh mahasiswa FEB UMI.
Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas yaitu brand image (X1) dan
kepercayaan konsumen (X2) dan untuk variabel terikatnya menggunakan keputusan penggunaan (Y). Adapun metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang disebar kepada 100 responden menggunakan kuesioner dengan teknik simple random sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image dan
kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
penggunaan layanan GrabFood pada Mahasiswa FEB UMI. Dan hasil penelitian ini membuktikan bahwa brand image dan kepercayaan konsumen berpengaruh parsial terhadap keputusan penggunaan layanan GrabFood pada Mahasiswa FEB UMI.