DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK HANDPHONE MEREK APPLE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muslim Indonesia
Author
Hidayat, Rahmatul
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-03-25 03:04:24 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Loyalitas Pekanggan Produk Handphone Merek Apple, pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muslim Indonesia. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, Brand Image, Brand Awareness, dan Loyalitas Pelanggan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2020-2021 fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muslim Indonesia. Metode yang digunakan dalam penentuan sampel yaitu metode slovin,dengan jumlah sampel 246 responden. Penelitian ini menggunakan analisis uji validitas, uji regresi linear berganda, uji reliabilitas, uji t (parsial), uji f (simultan), auto korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa pengaruh Brand image dan Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah Brand Awareness pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muslim Indonesia 
Institution Info

Universitas Muslim Indonesia