Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Brand
Awareness Terhadap Loyalitas Pekanggan Produk Handphone Merek Apple, pada
mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muslim Indonesia. Variabel
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, Brand Image, Brand Awareness, dan
Loyalitas Pelanggan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah
mahasiswa angkatan 2020-2021 fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muslim
Indonesia. Metode yang digunakan dalam penentuan sampel yaitu metode
slovin,dengan jumlah sampel 246 responden.
Penelitian ini menggunakan analisis uji validitas, uji regresi linear berganda,
uji reliabilitas, uji t (parsial), uji f (simultan), auto korelasi, dan koefisien
determinasi.
Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa pengaruh
Brand image dan Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas pelanggan, serta variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi
loyalitas pelanggan adalah Brand Awareness pada mahasiswa fakultas ekonomi
dan bisnis Universitas Muslim Indonesia