DETAIL DOCUMENT
PERAN BANGTAN SONYEONDAN (BTS) SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI TOKOPEDIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muslim Indonesia
Author
Ilham, Intan Nur
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-04-16 23:58:28 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran BTS sebagai Brand Ambassador terhadap minat beli yang berdampak pada keputusan pembelian di aplikasi Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 90 responden yang pernah berbelanja di aplikasi tokopedia. teknik pengambilam sampel dalam penelitian ini menggunanakan teknik purposive Sampling, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang di gunakan adalah kuantitatif. Teknik pengolahan data yang digunakan yaitu Partial Least Square (PLS) Melalui Outer Model atau Measurement Model dan Model Struktural (Inner Model) yang bertujuan untuk mengatahui pengaruh langsung dan tidak langsung pada variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli yang berdampak pada keputusan pembelian di aplikasi Tokopedia. Kata kunci: Brand Ambassador, minat beli, keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Muslim Indonesia