Abstract :
Aninda Putri Ramadhani. 02220200183. Pengaruh Kualitas Layanan
Terhadap Kepuasan Pengunjung pada Rumah Makan Sabar Di Kabupaten
Soppeng. Di bimbing oleh Bapak Amir dan Ibu Rezky Ratnasari Taupan A.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas
layanan terhadap kepuasan pengunjung pada rumah makan sabar di kabupaten
soppeng. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dengan menentukan jumlah sampel sebanyak 99 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, koefisien determinasi, uji simultan, dan uji persial.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa bukti fisik, keandalan, daya tanggap
dan jaminan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan
pengunjung, sedangkan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan pengunjung.