DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE BILAL MAKASSAR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muslim Indonesia
Author
Handoko, Sri Rahmayani
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-10-10 03:23:04 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital marketing dan harga terhadap keputusan pembelian di Café Bilal Makassar. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penyebaran kuesioner, dengan menentukan jumlah sampel sebanyak 83 responden. Teknik analisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji kualitas data (uji validitas, uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dijelaskan maka Digital Marketing (X1) memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,394 dimana nilai tersebut lebih besar daripada 0,05 dan nilai t sebesar 0,856 sehingga dapat disimpulkan variabel Digital Marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan kata lain H1 ditolak. Harga (X2) memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,00 dimana nilai tersebut lebih besar daripada 0,05 dan nilai t sebesar 6,757 sehingga dapat disimpulkan variable Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,00 dimana nilai tersebut lebih kecil daripda 0,05 dan nilai F sebesar 28,664 sehingga dapat disimpulkan Digital Marketing dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 
Institution Info

Universitas Muslim Indonesia