Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
digital marketing dan harga terhadap keputusan pembelian di Café Bilal
Makassar. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penyebaran kuesioner,
dengan menentukan jumlah sampel sebanyak 83 responden. Teknik analisis
data menggunakan uji statistik deskriptif, uji kualitas data (uji validitas, uji
reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji
heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi,
uji t dan uji f.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dijelaskan maka Digital
Marketing (X1) memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,394 dimana nilai
tersebut lebih besar daripada 0,05 dan nilai t sebesar 0,856 sehingga dapat
disimpulkan variabel Digital Marketing berpengaruh positif dan tidak
signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan kata lain H1 ditolak. Harga
(X2) memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,00 dimana nilai tersebut lebih besar
daripada 0,05 dan nilai t sebesar 6,757 sehingga dapat disimpulkan variable
Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil
Uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,00 dimana nilai tersebut lebih
kecil daripda 0,05 dan nilai F sebesar 28,664 sehingga dapat disimpulkan
Digital Marketing dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian.