Abstract :
Perusahaan harus berusaha mempelajari dan memahami kebutuhan dan
permintaan pelanggan merancang strategi pemasaran agar dapat menciptakan
kepuasan bagi pelanggan. Perusahaan harus menempatkan orientasi pada kepuasan pelanggan sebagai tujuan utama bagi perusahaan. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa adalah Perusahaan Suriani Jaya Motor yang bergerak pada Used Car di Sungguminasa Kabupaten Gowa yang sudah beroperasi selama 12 tahun yaitu dari tahun 2011 hingga sekarang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan Bukti
Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati terhadap kepuasan
pelanggan pada perusahaan Used car Suriani Jaya Motor di Sungguminasa
Kabupaten Gowa. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah seluruh pelanggan pada perusahaan used car Suriani yang berjumlah 99 orang. Penelitian ini menggunakan analisis data Uji Statistik Deskriptif, Uji
Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi, Uji R2, Uji Statistik, Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa Bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai R nilai R sebesar 0,899 atau 89,9%.