DETAIL DOCUMENT
EFEKTIVITAS PELAYANAN PROGRAM 1 JAM (ONE HOUR) DANA PENSIUN PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) PADA PT.TASPEN PERSERO MATARAM
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Mataram
Author
WENGGA, ROSALINA UTAMI
Subject
351 Administrasi Publik 
Datestamp
2021-06-22 07:41:02 
Abstract :
PT. Taspen Persero Cabang Mataram adalah salah satu PT. Taspen di Indonesia yang memiliki fungsi dan kewenangan untuk pembayaran pensiun Pegawai Negeri Sipil. PT. Taspen Cabang Mataram dalam rangka mewujudkan pelayanan prima dan menghilangkan hambatan dalam pelayanan publik yang kurang efektif dan efesien membuat program 1 Jam (One Hour) Dana Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS). Program ini diharapkan mampu meningkatkan kepuasan para pegawai pensiunan dalam menerima dana pensiunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektif dan tidaknya pelayanan Program 1 Jam (One Hour) Dana Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pada PT. Taspen Persero Mataram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Pemberian pelayanan PT. Taspen Persero Cabang Mataram sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan pegawai handal dalam memberikan pelayanan karena sudah mengikuti pelatihan dan sertifikasi pegawai sehingga layanan yang diberikan tidak berbelit-belit, mudah di pahami dan tepat sehingga pelanggan atau pensiunan pegawai negeri sipil puas dengan pelayanan yang diberikan PT. Taspen Kota Mataram. Untuk pelanggan berkebutuhan khusus (disabilitas) pihak PT. Taspen Persero Kota Mataram menyediakan kursi roda, Kotak obat (P3k) dan membantu semaksimal mungkin dalam proses pencairan dana pensiunan atau jaminan hari tua. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Mataram