Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan variabel dalam marketing mix yaitu produk, harga, promosi dan lokasi pada PT. Hadji Kalla Toyota Kota Palopo terhadap peningkatan volume pejualan. Marketing Mix merupakan strategi pemasaran yang terdiri dari kajian tentang produk, strategi penentuan harga produk, bauran promosi yang digunakan serta penentuan lokasi dan jalur distribusi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan pada PT. Hadji Kalla Toyota Kota Palopo dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Hadji Kalla Toyota Kota Palopo yang dipilih dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, dimana data yang dikumpulkan melalui kuesioner diuji menggunakan uji validitas dan realibilitas dengan menggunakan alat statistik SEM AMOS. Hasil pengujian menunjukkan variabel dalam marketing mix yakni produk, harga, promosi dan lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan volume penjualan dan variabel harga dan lokasi memiliki pengaruh paling besar dan signifikan dalam meningkatkan volume penjualan.
Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Lokasi